MEMBANGUN RUMAH TUHAN / Building God's House

(Proses Pembangunan Gedung Gereja GBI Tarutung Kota 
Jemaat dan Pengerja bersatu padu)
(GBI Church Building Process Tarutung City
Church and Workers united)
Membangun rumah Tuhan mendatangkan berkat
Building a house of God brings blessing
Hagai 1:9 Kamu mengharapkan banyak, tetapi hasilnya sedikit, dan ketika kamu membawanya ke rumah, Aku menghembuskannya. Oleh karena apa? demikianlah firman TUHAN semesta alam. Oleh karena rumah-Ku yang tetap menjadi reruntuhan, sedang kamu masing-masing sibuk dengan urusan rumahnya sendiri.
 
Bangsa Israel adalah sebuah bangsa yang benar-benar keras kepala dan gampang sekali melupakan Tuhan.  Ketika mereka mengalami penderitaan dibawah perbudakan Babel, mereka berseru-seru kepada Tuhan minta pertolongan. Tuhan mengirim hamba-hambaNya dan melembutkan hati penguasa Babel sehingga mereka diijinkan kembali ke tanah airnya. Namun apa yang terjadi setelah mereka tiba di tanah airnya? Mereka kembali melupakan Tuhan!. Mereka sibuk dengan urusan pribadi yaitu membangun rumah masing-masing. Sementara rumah Tuhan dibiarkan roboh, tidak dibangun. Akibatnya Tuhan marah dan tidak memberkati mereka. Mereka bekerja keras dan bersusah payah namun tidak menghasilkan hasil yang berlimpah. Mereka senantiasa kekurangan dan miskin.

Israel is a nation that is really stubborn and very easy to forget God. When they were suffering under the bondage of Babylon, and they cry to God for help. God sends His servants and soften the hearts ruler of Babylon so that they are allowed back to his homeland. But what happened after they arrived in his homeland? They return to forget God!. They are busy with personal business of building their own homes. While the house of the Lord left to collapse, not built. As a result, God was angry and do not bless them. They worked hard and struggled but did not produce a plentiful harvest. They always lack and poor. 

Saudaraku, kita dapat belajar dari kisah ini. Bagaimana dengan kehidupan kita saat ini? Apakah baik-baik saja tanpa kekurangan suatu apapun, atau bahkan malah berkecukupan? Jika ya, bersyukurlah karena berkat Tuhan telah tercurah atas hidup kita. Mari lebih setia lagi kepada Tuhan. Atau, apakah keadaan kita saat ini sedang  berada dalam masa-masa sulit? Jika ya, mari koreksi diri, apakah kita telah melalaikan sesuatu yaitu membangun rumah Tuhan. Kita sibuk bekerja keras untuk kepentingan diri sendiri dan melupakan Tuhan...

Brother, we can learn from this story. What about our lives today? What is the fine without lacked nothing, or even are well off? If yes, give thanks because God has poured out blessing upon our lives. Let more faithful to God again. Or, what is the state we currently are in difficult times? If yes, let's self-correction, if we have neglected something that is building a house of God. We are busy working hard for its own sake and forget the Lord ...


Bpk Simorangkir (Panitia Pembangunan/Konsultan) dengan semangat pantang menyerah. Bekerja buat Tuhan selalu manise.

Mr. Simorangkir (Committee for Development / Consultant) with unyielding spirit. Working for God is always 'manise'/joyfull.

Pembangunan Gereja Tuhan sejauh ini tetap berjalan dgn lancar. Kondisi terakhir Gereja Bethel Indonesia tarutung Kota (tanggal 15 April 2011)

Development of the Church of God so far keep it running like clockwork. Bethel Church of Indonesia last condition Tarutung City (dated 15 April 2011)


Dan atas seizin Tuhan mulai akhir bulan April 2011 maka seluruh ibadah raya minggu dan kegiatan GBI Tarutung Kota ada dipindahkan ke Gedung Gereja yang baru.
And with the permission of God from end-April 2011, the entire festival week worship and activities Tarutung City GBI is transferred to the new Church Building.


Dan untuk minggu ini direncanakan pembangunan masuk ke dalam tahap pengadaan plafon atas / langit-langit gereja. Mari kita bersama-sama berdoa untuk pembangunan ini.
And for this week's planned development into the procurement phase of the ceiling / ceiling of the church. Let us together pray for this development.


SEKRETARIAT GBI TARUTUNG KOTA
GBI SECRETARIAT Tarutung CITY




Puji Tuhan, dengan anugrah Tuhan yang luar biasa atas gereja ini, Akhirnya Sekretariat GBI Tarutung Kota sudah selesai, dan sudah beroperasi dengan optimal. Dengan tenaga fulltimer dan admin yang berjumlah 6 orang, kita sudah mulai bergerak dalam pelayanan pastoral dan administrasi gereja yang profesional. Dengan aktifnya sekretariat ini maka setiap departemen-departemen akan lebih maksimal lagi dalam melayani Tuhan.

Praise the Lord, with extraordinary grace of God for this church, GBI Finally Tarutung City Secretariat is completed, and already operates optimally. With fulltimer and admin staff, amounting to 6 people, we have started moving in pastoral ministry and church administration professionals. With this secretariat active then each department will get more leverage again in serving the Lord.





RUANG MENARA DOA
TOWER OF PRAYER ROOM


Ruangan ini setiap harinya dipergunakan untuk menara doa jam 10.00-12.00 wib. dan juga dipergunakan untuk Doa Pengerja (rabu, 19.00) dan Doa Puasa (sabtu 10.00).


dari tempat ini doa-doa dan nubuatan profetik dikumandangkan ke seluruh penjuru kota Tarutung.


This room is used for daily prayer tower at 10:00 to 12:00 pm. and also used for prayer Pengerja (Wednesday, 19.00) Fasting and Prayer (Saturday 10.00).


from this place of prayer and prophecy prophetic-prayer echoed throughout the city Tarutung.


Rekening Persembahan Pembangunan
Account Development Offerings


Cab. Balige Acc: 016 0514 456
An : Damaris Nababan



Cab. Tarutung Acc: 0099-01-013875-50-8 
An : Damaris Nababan



Capem Tarutung Acc: 323.02.04.002129.4
An : Damaris Nababan  



Tuhan Yesus memberkati / God Bless you 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sampaikan permohonan doa anda sms 081370816969